Kawasaki Z650 Bisa Jadi Pilihan Moge Seken, Ini Fitur dan Teknologi Terbarunya

Kawasaki Z650 Bisa Jadi Pilihan Moge Seken, Ini Fitur dan Teknologi Terbarunyawellnessmadeeasy.idHalo kawan wellnessmadeeasy semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia memberikan informasi kepada kalian semua dengan  menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai Kawasaki Z650 Bisa Jadi Pilihan Moge Seken, Ini Fitur dan Teknologi Terbarunya Kawasaki Z650 bisa dilirik bagi Anda yang sedang mencari moge ringkas berkapasitas 650 cc dua silinder.

Team Otomotifnet pada tahun 2017 lalu dulu jalankan test ride lengkap Kawasaki Z650 yang diposisikan sebagai pengganti Er-6n.

Waktu pertama kali dijual pada year 2017, Kawasaki Z650 ini dijual Rp 160,3 juta on the road Jakarta.

Dalam artikel kali ini akan dibahas soal desain, fitur dan teknologi yang dimiliki Kawasaki Z650 ini. Tim OTOMOTIF

Desain 

Menurut Kawasaki, Z650 memiliki garis desain Sugomi layaknya Z1000, tetapi tidak cukup garang ya?

Lebih banyak garis bodi melengkung nanggung tidak cukup tajam. Lampu primer juga benar-benar belo.

Selagi bodi belakang pendek dan nungging, layaknya gaya tunggangan komunitas minor fighter.

Fitur & Teknologi

Paling beda jika dibanding Er-6n yang digantikan, pasti spidometernya yang menjadi digital dan ada gear position.

Uniknya tampilan takometer bisa diubah. Ada 3 pilihan, yaitu: menyala baris merapat berasal dari 0;

menyala satu jarum saja; dan sama kipas, yang bar sisi di dalam bisa tertinggal ketika jarum turun.

Cara seting takometer ini masuk ke Trip A, lalu pencet seiring tombol SEL dan SET sebagian detik, maka akan berkedip.

Memilihnya pakai tombol kanan, dan paling akhir pencet lagi keduanya lebih dari satu detik.

Di spidometer juga ada logo Eco, menandakan berkendara efisien.

Tetapi mesti dianggap sporadis diperhatikan, kecil banget! Satu lagi kekurangannya lampu primer tidak cukup terang!

See also  Simak Harga Suzuki Baleno Bekas: Versi Sedan dan Hatchback, Mana yang Lebih Terjangkau?

Pas setangnya pakai peredam karet di dudukan segitiga atasnya, agar bisa meredam getaran berasal dari mesin.

Dan ketika hard braking, terasa lentur agak goyang ke depan.

Koplingnya gampang enggak bikin jari pegal kendati macet-macetan, dikarenakan ada assist &Amp; slipper clucth.

Dampak lainnya sementara deselerasi dan pakai engine brake roda belakang lebih halus.

Saat remnya yang pakai ABS tergolong sensitif.

Roda depan melayang sedikit, layaknya kala menerjang speed trap, jika tuas rem diremas otomatis segera menendang balik.

Mesinnya secara garis besar masih identik dengan Er-6n, 2 silinder segaris DOHC 8 katup berpendingin cairan.

Dan tetap pakai fitur dual throttle valve khas Kawasaki, katup primer digerakkan gas dan yang kedua oleh Ecu.

Fitur menarik ada di manajemen pembuangan panas. Extra fan dikasih cover supaya angin panas terbuang ke bawah, menjadi enggak terkait kaki.

Dan soal panas secara total, Z650 menjadi salah satu moge yang benar-benar ramah pada kaki, enggak kerasa panas, terhitung sisi tangki yang dijepit paha.

Padahal terkecuali lihat suhu di spidometer, terlalu kerap hingga 5 bar berasal dari maksimal 6 bar.

Berasal dari sektor sasis, Z650 pakai rangka baru yang gampang, semata-mata 15 kg!

Makanya bobot keseluruhan sebatas 187 kg, bandingkan dengan Er-6n yang mencapai 204 kg.

Bedanya banyak kan?

Data spesifikasi Kawasaki Z650:

Tipe sasis: Trellis, high-tensile steel

Trail: 100 mm

Suspensi Depan: telescopic fork 41 mm

Suspensi belakang:     Horizontal Back-link with adjustable preload

Jarak main suspensi depan: 125 mm

Jarak main suspensi belakang: 130 mm

Rem depan: Dual semi-floating 300 mm petal discs, ABS

Rem belakang: Single 220 mm petal disc, ABS

See also  Siap-siap Untuk Diajak Duel, Ini 4 Lawan Setara Honda HR-V Terbaru

Ban Depan: 120/70ZR17M/C (58W)

Ban Belakang: 160/60ZR17M/C (69W)

P x L x T: 2.055 x 775 x 1.080 mm

Jarak poros roda: 1.410 mm

Jarak ke tanah: 130 mm

Tinggi jok: 790 mm

Berat kotor: 187 kg

Kapasitas tangki bensin: 15 liter

Tipe mesin: Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

Diameter x langkah: 83,0 x 60,0 mm

Volume silinder: 649 cc

Sistem klep: DOHC, 8 klep

Sistem Bahan Bakar: Fuel injection 36 mm x 2 with dual throttle valves

Sistem pengapian: digital

Perbandingan kompresi: 10,8:1

Maksimum power: 67,3 dk (50,2 kW)/8.000 rpm

Torsi maksimum: 65,7 Nm/6.500 rpm

Transmisi: 6-speed, return

Primary reduction: 2,095 (88/42)

Final reduction: 3,67 (46/15)

Kopling: Wet multi-disc, manual

Akhir Kata

Demikian pembahasan singkat yang dapat admin sampaikan mengenai Kawasaki Z650 Bisa Jadi Pilihan Moge Seken, Ini Fitur dan Teknologi Terbarunya. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kalian semua.

Terima kasih kepada  kalian yang telah mampir pada artikel admin yang satu ini, jangan lupa untuk kembali mampir dan berkunjung pada wellnessmadeeasy.id agar kalian tidak ketinggalan update informasi terbaru lainnya.

Check Also

All New Avanza Dan Veloz Punya Empat Fitur Canggih TSS, Ini Fungsinya

All New Avanza Dan Veloz Punya Empat Fitur Canggih TSS, Ini Fungsinya

wellnessmadeeasy.id- Halo kawan wellnessmadeeasy semuanya bertemu lagi dengan admin yang akan selalu setia memberikan informasi kepada kalian semua dengan  menyajikan informasi terbaru dan terupdate mengenai All New Avanza Dan Veloz Punya Empat Fitur Canggih TSS, Ini Fungsinya,Akhirnya hari ini (10/11), PT Toyota Astra Motor meluncurkan dua model fenomenalnya, Toyota All New Avanza dan Toyota All [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.