Berikut Cara Aman Trading Bitcoin Bagi Trader Pemula

Berikut Cara Aman Trading Bitcoin Bagi Trader Pemulawellnessmadeeasy.id – Cara Aman Trading Bitcoin Bagi Trader Pemula – Dengan kenaikan harga yang besar selama setahun terakhir, banyak orang ingin menjadikan Bitcoin sebagai sarana investasi yang menjanjikan untuk masa depan.

Oleh karena itu tidak mengherankan jika volume perdagangan Bitcoin terus meningkat. Di Indonesia sendiri, total pengguna Bitcoin sudah mencapai 2 juta pengguna lho.

Apa keuntungan bitcoin bagi orang untuk terlibat dengannya? Apa Tahap Kelahiran Bitcoin? Apakah Perdagangan Bitcoin Untuk Pemula? Temukan jawaban atas pertanyaan Anda di artikel ini.

Cara Kerja Bitcoin

Sebagai pengguna Bitcoin baru, Anda tidak perlu memahami detail cara kerja Bitcoin, karena terlalu rumit untuk dijelaskan. Namun, ada beberapa bagian penting yang harus Anda ketahui sebagai pengetahuan dasar.

Blockchain

Dalam transaksi Bitcoin, selalu ada blockchain yang mencatat setiap transaksi Bitcoin yang pernah terjadi. Jika tidak masuk ke dalam blockchain, berarti transaksi belum selesai. Seperti namanya, blockchain adalah aliran blok di mana setiap blok berisi serangkaian transaksi baru dan ditautkan ke blok sebelumnya.

Siapa pun dapat memeriksa blockchain dengan menelusuri semua catatan transaksi dari 10 tahun lalu saat Satoshi Nakamoto menciptakan Bitcoin.

Berdasarkan pemahaman kita tentang blockchain di atas, dapatkah kita memikirkan dengan serius siapa yang mengendalikannya? Jawabannya adalah tidak ada yang seperti itu. Tidak ada organisasi atau individu yang memiliki salinan blockchain.

Dengan kata lain, blockchain dibangun untuk bekerja secara otomatis dengan sendirinya, sehingga tidak dapat dirusak dengan sengaja. Blockchain dimiliki oleh setiap PC yang menambang mata uang Bitcoin.

Miner

Istilah penambang mengacu pada orang yang menambang bitcoin. Penambang Bitcoin bertanggung jawab untuk memelihara transaksi lama dan mencatat yang baru. Selain itu, penambang komputasi membuat atau menambang blok baru.

Blok baru ini membantu menyimpan transaksi baru saat terjadi. Sebagai kompensasi atas pekerjaan menambang blok baru, penambang menerima banyak bitcoin sebagai hadiah. Insentif ini memastikan bahwa ada cukup banyak orang untuk menambang, sehingga proses jaringan bitcoin akan berlanjut selamanya.

Wallet

Bagian terakhir dari Bitcoin yang harus diperhatikan pengguna adalah dompet mereka. Seperti namanya, dompet tersebut merupakan dompet digital yang dimiliki oleh para investor Bitcoin.
 Nyatanya, semantik dompet ini sendiri tidak benar, karena fungsinya bukan untuk menyimpan bitcoin, melainkan untuk menyimpan kunci privat di kunci publik yang memungkinkan pemiliknya meningkatkan transaksi di aliran blok.
Setoran Bitcoin menjadi bentuk catatan transaksi di blockchain. Pada umumnya trading Bitcoin untuk pemula bisa dimulai dengan menambang atau membeli Bitcoin.
Apakah Anda tertarik untuk menambang? untuk membeli? Atau bisakah dia selalu skeptis tentang keamanan investasi Bitcoin? Jangan khawatir karena keamanan transaksi bitcoin didukung dengan teknologi enkripsi canggih sebagai keamanannya.

Pilih Gaya Trading Bitcoin

Trading Bitcoin untuk pemula dimulai dengan memahami kepribadian Anda untuk memilih model trading Bitcoin yang tepat.

See also  Dj Isa Video Vazados Trending On Twitter & Reddit Terbaru

Dari segi waktu, pola trading terbagi menjadi empat jenis yaitu day trading, scalping, swing trading dan HODL. Masing-masing pola perdagangan ini memiliki tingkat waktu terbang dan teknik pulang sendiri. Mari kita lihat lebih dekat apa yang telah dibahas di bawah ini.

Day Trading

Trader yang menggunakan model ini dapat menggunakan kerangka waktu H1 hingga H4 untuk menentukan implikasi tren dan pesanan. Penawaran harian sangat bagus untuk orang sibuk. Jadi Anda tidak perlu terus melihat grafik saat Anda bekerja sepanjang waktu.

Pedagang hari fokus pada arah tren saat ini. Biasanya mereka hanya menambahkan 1 atau 2 posisi per arah tren dengan entri berdasarkan keyakinan teknis dan fundamental yang matang.

Tantangan bagi day trader adalah untuk bisa menempatkan entry point yang tepat dengan tingkat resiko yang terukur dan target profit. Sekali lagi, model perdagangan ini membutuhkan asumsi teknis dan fundamental.

Scalping

Gaya trading spekulatif merupakan gaya trading yang paling umum diantara ketiga gaya lainnya. Scalper memperhatikan peluang untuk melakukan gerakan kecil, sehingga Anda dapat membuat lusinan hingga ratusan entri per hari. Artinya, pembukaan dan penutupan posisi order scalping dilakukan dengan sangat cepat, dalam hitungan menit bahkan detik.

Scalping sangat cocok untuk trader yang memiliki waktu luang 3-4 jam setiap hari untuk trading dan fokus pada grafik kerangka waktu seperti M5, M15 dan M30. Calo harus sangat efisien dalam mengeksekusi pembukaan/penutupan perdagangan sehingga tidak ada kata untuk menutup perdagangan terlalu dini atau terlambat.

 Jika Anda ingin menjadi seorang scalper, Anda perlu dibekali dengan manajemen risiko dan kecerdasan emosional yang matang untuk memilih dengan cermat jumlah trading dan deal size. Selain itu, kita juga sangat perlu membuka/menutup posisi dengan cepat.

Kesalahan paling umum yang dilakukan trader dalam model scalping adalah mereka tidak mengontrol emosi dan membuka terlalu banyak posisi tanpa mempertimbangkan risiko total.

Swing Trading

Gaya swing trading berfokus pada pelacakan peluang di titik pembalikan tertinggi dan terendah saat momentum bearish atau bullish.

Jenis pola ini cocok untuk trader yang sudah sibuk dengan tugas hariannya atau yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu melihat grafik. Swing trade terutama menargetkan TP (target laba) sehingga tidak ada waktu atau periode tetap untuk membuka dan menutup harga.

Oleh karena itu, posisi tertutup dibayar saat harga mendekati atau mendekati level TP. Artinya, jangka waktu membuka/menutup barang itu terlalu relatif, tergantung orangnya.

Ingin mencoba swing trading? Fibonacci retracements dapat digunakan sebagai indikator yang dapat diandalkan karena membantu dalam menetapkan poin stop-loss dan target keuntungan.

HODL

HODL (Hold On for Dear Life) adalah slogan populer di kalangan pedagang Bitcoin jangka panjang. HODL adalah semacam istilah slang dalam komunitas cryptocurrency yang menggambarkan sikap selalu berinvestasi dan tidak menyerah saat menghadapi penurunan harga.
HODL merekomendasikan agar pedagang tetap memegang bitcoin dan tidak lalai saat menjual, tidak peduli seberapa tinggi harga bitcoin. Saat harga bitcoin turun, pedagang HODL tidak menjualnya, melainkan bersaing untuk membeli lebih banyak.
Jika Anda tertarik untuk mencoba model perdagangan HODL, perhatikan terlebih dahulu situasi keuangan Anda. Memilih model trading ini sangat penting sebagai investor karena berpengaruh pada elastisitas dana Anda.

Check Also

Terbaru Video Original Teacher Viral Baju Hitam Telegram Dan Twitter Link Full

Terbaru Video Original Teacher Viral Baju Hitam Telegram Dan Twitter Link Full

wellnessmadeeasy.id - Hai teman-teman, semuanya berakhir dengan seorang pejabat yang selalu membagikan informasi viral. Makanya kali ini moderator akan membahas informasi viral tentang guru di sini. Jika kalian sedang mencari informasi tentang guru polisi virus ini, jangan khawatir admin disini akan membahasnya. Beberapa dari Anda mungkin akrab dengan video Profesor Twitter. Namun jika anda belum mengetahui informasinya, anda bisa menyimak ulasan ini sampai selesai. Nanti mimin kasih video viral dari guru ini beserta link download video lengkapnya, dan mimin tunjukin di akhir chat. Padahal, banyak orang [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *